Empat Cara Sembuhkan Patah Hati

Patah hati pasti sangat menyakitkan, tidak peduli terjadi di usia berapa, dan berapa lama hubungan pacarannya. Makanya, banyak orang yang kena banget sama lagu Joji ‘Glimpse of Us’ yang viral belakangan ini! Dari lagu melankolis nan galau yang mewakili perasaan banyak orang ini, kita belajar kalau kita mesti benar-benar move on sebelum memulai hubungan baru. Tapi kapan sih, kita benar-benar sudah move on?

Move on dari masa lalu mungkin nggak terjadi dalam semalam, bahkan buat sebagian orang butuh beberapa waktu. Dari nyobain hobi baru, potong rambut baru, sampai ketemu orang baru, semua usaha Anda penting, kok. Tapi, pastinya Anda juga pengen jalaninnya sesuai tempo dan sikon (situasi dan kondisi) Anda, kan? Seperti Anda yang ingin sekali memulai sebuah hubungan yang baru, Tinder siap membantu berikan kesempatan baru. Salah satu syarat utama yang penting Anda ikuti adalah Anda sudah harus berusia 18 tahun sebelum eksplor Tinder.

Yuk intip 4 tips dari Tinder, buat yang lagi galau karena patah hati (dan tentunya para single) yang ingin cepat move on seperti dilansir dari keterangan pers yang diterima Tempo pada 30 Juni 2022.

1. Jadi diri sendiri dan tunjukin karisma Anda lewat profil Tinder

Tunjukkan kepribadian tanpa ribet! Bagi para pengguna baru Tinder, Anda bisa langsung membuat profil dan memilih foto yang paling menarik sesuai gaya hidupmu. Sekarang Anda bahkan bisa memasang lebih dari 9 foto di profil Tinder. Jangan lupa tulis bio singkat yang menceritakan sedikit tentang diri Anda atau tipe orang seperti apa yang Anda cari di sini. Nantinya aplikasi akan membantu Anda untuk mem-filter calon-calon match untuk di-swipe right!

Sebagai contoh, bila Anda merasa belum siap untuk memulai hubungan baru, Anda bisa terbuka saja dengan menulis bio “lagi nyari teman”. Tapi, kalau Anda memang ingin seseorang buat tujuan yang lebih serius, Anda bisa memasukan kalimat ‘mencari pacar’ atau ‘mencari hubungan serius’ di bio Anda. Dan yang terpenting lagi, jangan lupa untuk verifikasi foto supaya Anda bisa otomatis match dengan profil yang sudah terverifikasi juga.

2. Cari yang sesuai gaya Anda dengan Tinder ‘Explore’

Di dunia nyata, Anda harus punya keberanian ekstra untuk mengajak kenalan orang baru. Anda juga bisa swipe right untuk memulai percakapan dengan orang baru yang membuat Anda tertarik. Nah, Tinder ‘Explore’ didesain khusus untuk kebutuhan tersebut dengan menyediakan berbagai variasi yang dapat mendefinisikan seluruh member.

Anda bisa langsung mengklik Tinder ‘Explore’ untuk memilih calon match berdasarkan gaya hidup yang serupa dengan Anda lewat opsi ‘Let’s be Friends’, ‘Coffee Date’, ‘Sporty’, ‘Gamers’, ‘Animal Parents’ atau bahkan ‘Entrepreneurs’. Ditambah lagi, ‘Music Mode’ bisa makin membantu Anda untuk match lewat lagu pilihan di profil Tinder Anda.

3. Buka percakapan lewat ‘Blind Date’

Bila Anda masih bingung bagaimana caranya buka percakapan yang tidak garing setelah match dengan member, mungkin Anda bisa mencoba fitur Tinder ‘Blind Date’ yang baru saja diluncurkan. Fitur ini memberikan calon match secara random untuk profil Anda, lewat pertimbangan gaya hidup yang dipilih hingga serangkaian pertanyaan survei dan opsi ‘Fast Chat’.

Lebih serunya lagi, Anda bahkan bisa chat langsung dengan orang baru tanpa melihat profil dan foto mereka. Tapi jangan khawatir, Anda tetap dapat kesempatan untuk mengeksplor profil dan foto mereka setelah memutuskan untuk match dengan satu sama lain. Dengan fitur ini tentunya Anda bisa menyimpan lebih banyak topik percakapan untuk dibicarakan setelahnya. Selain ‘Blind Date’ ada juga opsi ‘Fast Chat’ lainnya seperti ‘Hot Takes’, ‘Vibes’ dan masih banyak lagi!

4. Bila chattingan belum cukup, jangan lupa coba Face to Face video call!

Setelah swipe right, Anda tentunya akan mendapatkan match hingga teman-teman baru. Anda bisa memulai obrolan santai lewat chat untuk tahu lebih banyak tentang satu sama lain. Nantinya saat Anda sudah merasa nyaman atau cocok, Anda bisa lanjut untuk video call dengan mereka lewat fitur ‘Face to Face’.

Fitur ini tidak hanya membantu Anda untuk melihat apakah seseorang ini legit sesuai profil mereka, tetapi juga memberikan kesempatan untuk saling mengetahui satu sama lain secara lebih personal. Mulai dari bertatap mata secara virtual, sampai mendengarkan suara ketawa satu sama lain. Fitur ini juga bisa membantu Anda sebagai reminder bahwa ini adalah waktunya untuk move on sekaligus melanjutkan hubungan dengan orang baru – baik circle pertemanan baru atau mungkin pasangan baru. Soal apakah hubungan baru tersebut akan berlanjut atau ga, ya dijalanin aja. Time will tell. Yang penting selalu percaya dengan diri Anda, bahwa saat ini semuanya akan menjadi lebih baik.

Patah hati pasti sangat menyakitkan, tidak peduli terjadi di usia berapa, dan berapa lama hubungan pacarannya. Makanya, banyak orang yang kena banget sama lagu Joji ‘Glimpse of Us’ yang viral belakangan ini! Dari lagu melankolis nan galau yang mewakili perasaan banyak orang ini, kita belajar kalau kita mesti benar-benar move on sebelum memulai hubungan baru. Tapi…