Profesi Untuk Lulusan Manajemen Bisnis dengan Gaji Tinggi

Mungkin kamu tidak asing dengan jurusan ilmu ekonomi dan manajemen. Terdapat program manajemen bisnis yang lebih spesifik mempelajari pengelolaan berbagai sumber daya di sebuah perusahaan atau organisasi.

Jika kamu merupakan mahasiswa atau lulusan S1 Manajemen Bisnis maka sudah seharusnya kamu mengetahui tentang profesi-profesi yang mungkin kelak akan kamu tekuni. Tetapi belum banyak yang tahu mengenai kisaran gaji profesi tersebut. Berikut ini beberapa profesi dengan gaji tinggi untuk lulusan manajemen bisnis.

  1. Analis Bisnis

Lulusan manajemen bisnis banyak dibutuhkan oleh perusahaan konsultan ternama sebagai analis bisnis. Memiliki tanggung jawab penuh untuk menganalisis kondisi bisnis dan juga memberikan solusi atas masalah bisnis yang dihadapi klien. Kisaran gaji untuk profesi ini mencapai Rp 15 juta dan tentunya tergantung dari kemampuan dan pengalaman yang dimiliki.

  1. Digital Marketer

Lulusan manajemen bisnis bisa berperan dalam merencanakan pemasaran produk, menentukan target pasar, serta menganalisa risiko kegagalan produk. Perkiraan  gaji untuk profesi ini adalah sebesar Rp 15 juta hingga Rp 20 jutaan setiap bulannya.

  1. Staf Keuangan

Memang tampak sama dengan bagian akuntan, tetapi sebenarnya memiliki tugas berbeda. Staf keuangan atau finance officer memiliki tugas mengatur cara untuk mendapatkan aliran dana dari berbagai pihak. Perkiraan gaji posisi ini untuk fresh graduate adalah sebesar Rp 5 juta.

  1. Dosen

Profesi dosen ini memang tidak memiliki gaji yang begitu tinggi, tetapi untuk tunjangan yang diberikan pada dosen rata-rata cukup menggiurkan. Profesi ini cocok bagi kamu yang memiliki kecintaan dalam dunia pendidikan dan memiliki skill yang mumpuni dalam bidang pendidikan. Tetapi untuk menjadi dosen setidaknya kamu perlu menempuh jenjang Magister.

  1. Entrepreneur

Merintis usaha sendiri tentu profesi yang menjanjikan. Meski dalam perjalanannya, terutama di masa awal mungkin tidak semulus pekerja di jalur profesional, tetapi jumlah pendapatan ataupun gaji bisa ditentukan langsung oleh kamu, si pemilik bisnis. Bagaimana apakah kamu tertarik dengan profesi-profesi di atas? Kamu bisa mengambil kuliah jurusan manajemen bisnis untuk mencapai profesi tersebut.

Kamu bisa memilih sekolah bisnis entrepreneur yaitu Universitas Prasetiya Mulya sebagai tempat menimba ilmu. Kampus ini merupakan pelopor sekolah bisnis di Indonesia. Kamu bisa belajar tentang bisnis melalui pembelajaran berbasis proyek dan dapat bekerja sama dengan berbagai industri, sehingga mendapatkan pembelajaran yang nyata.

Mungkin kamu tidak asing dengan jurusan ilmu ekonomi dan manajemen. Terdapat program manajemen bisnis yang lebih spesifik mempelajari pengelolaan berbagai sumber daya di sebuah perusahaan atau organisasi. Jika kamu merupakan mahasiswa atau lulusan S1 Manajemen Bisnis maka sudah seharusnya kamu mengetahui tentang profesi-profesi yang mungkin kelak akan kamu tekuni. Tetapi belum banyak yang tahu mengenai…